Menerbitkan Dan Menjual Buku Di Gramedia, Workshop MJP Kupas Rahasianya

Bengkulu, Intersisinews.com – Gramedia adalah salah satu toko buku terbesar dan terkemuka di Indonesia. Dengan jaringan di seluruh Indonesia, Gramedia menjadi salah satu kiblat literasi di Indonesia. Namun Gramedia tidak hanya menjalankan usaha toko buku tetapi juga penerbitan buku.

Tinton Bhara, General Manager Gramedia Bengkulu, menjelaskan bahwa Gramedia selalu membutuhkan penulis yang bersedia untuk bergabung bersama penulis gramedia. “Kita selalu mencari talenta-talenta muda, khususnya dari Bengkulu, untuk menjadi penulis Gramedia,” tutur Bhara

Selanjutnya Bhara menjelaskan “Kami yakin di Bengkulu ini ada banyak penulis berbakat, baik penulis yang sudah berpengalaman maupun penulis baru. Namun  antara penulis dengan pihak penerbit Gramedia belum terjadi komunikasi yang cukup baik untuk menghasilkan sebuah tulisan,”

Menyikapi kondisi ini, pihak Gramedia akan memberikan penjelasan secara langsung tentang peluang dan cara menjadi penulis yang tulisannya layak untuk diterbitkan dan dijual di Gramedia. Penjelasan tersebut akan dikemas dalam sebuah workshop kepenulisan “Mendadak Jadi Penulis”.

Workshop inovatif ini diselenggarakan oleh Gramedia bekerjasama dengan Komunitas Menulis Bengkulu (KMB). Gramedia dan KMB adalah insitusi penggiat literasi Bengkulu yang selalu aktif menumbuhkan minat dan mengembangkan kemampuan literasi bagi anak muda Bengkulu secara kontinyu.

“Kami berharap banyak anak muda Bengkulu yang berminat pada dunia literasi untuk memanfaatkan kesempatan ini,” ungkap Bhara.

Fajri Novrizal, ketua panitia workshop, menyatakan bahwa tujuan workshop ini adalah untuk melatih dan mencari anak muda Bengkulu untuk memiliki skill menulis yang layak terbit. Harapan kita aka nada anak muda Bengkulu yang tulisannya bisa diterbitkan atau dijual di Gramedia. “Workshopnya sendiri akan dilaksanakan tanggal 6 April 2019 di Dailycious cafe,”

Bagi kalian yang menaruh minat di bidang literasi jangan lewatkan kesempatan baik ini. Segera daftarkan diri kalian secara ONLINE DISINI. Karena peserta workshop ini terbatas, sebaiknya segera mendaftar.

Fajri menjelaskan biaya workshop ini hanya 35 ribu saja. Peserta akan mendapatkan makan siang, sertifikat, tempat yang nyaman, dan puluhan doorprize, dan banyak lagi lainnya. (kmb)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.